H-1 : Senggol bacok

h-1

“Ya ampun, cepet banget ya???” 

“Iya, nggak kerasa banget! Kayaknya kemaren baru naik kelas..” 

Yaaah, UJIAN NASIONAL berlangsung besooooook pagi!! Woooooo!!! Tiba juga peristiwa, dimana bakal menemtukan kita lulus atau enggak selama 3 tahun belajar. Adil nggak sih? Belajar 3 tahun, hanya di tentukan selama 4 hari. Itu pun nggak semua pelajaran? Bukan berarti aku minta semua pelajaran diujikan secara nasional lho… *aku masih cukup waras -___-

Anyway, H-1. H-1,H-1. sebenarnya, tinggal beberapa jam lagi sih. Haha Aku mau posting tadi pagi, cuma berhubung penyakit begadang kambuh dan penyakit malas tingkat dewa ditambah penyakit gaming yang malah kumat akhir-akhir ini, jadinya malem ini baru aku nulis. Hahaha

Kegiatan selama Hari tenang kemarin Sabtu dan hari Minggu ini adalah…tentu saja! SANTAI mode:on. Jujur, aku mau banget belajar! Ngerjain soal dan lain-lain. Tapi, begitu mau ngerjain soal, Adik-adikku dengan santainya main game. Aku pengeeeeeen!! Akhirnya malah main game. -__- *haduuuh . Mendekati hari H bukannya malah makin giat belajar, tapi malah santai. Entah harus bersyukur atau enggak. Hal positifnya, aku nggak terlalu strees mikirinnya. Ngenes juga sih, baca status fb atau twitter temen-temen yang terlihat “deg-deg-an” UN, cemaslah, takutlah, dan lain-lain. Bahkan hari-hari terakhir sekolah, banyak temen-temenku yang nggak masuk karena sakit.😦😦 Buat apa dibuat stres, Toh kita sudah belajar mati-matian berbulan-bulan yang lalu.🙂

Ibarat perang, kita sudah dilatih habis-habisan. Kita sudah tau cara bertarung gimana, strateginya gimana. Dan pada hari H nya apa yang kita butuhkan? PERCAYA DIRI.🙂 Jangan sampai, kita sudah belajar mati-matian, materi ita kuasai dengan baik, tapi saat ujian kita nggak percaya diri dan hasilnya nggak jadi maksimal. Nyesek kan pasti rasanya??! *pengalaman pribadi   

Apalagi dampak nervous berlebihan, pasti jadi pada sensi semua. Ibarat kita salah sedikit tapi menurut mereka kita salah semuanya. Kalau nggak senggol bacok, apalagi namanya? -_- Mungkin fase ini terjadi juga padaku. Kemaren kapan itu.. H-7 mungkin, aku damprat temenku cuma gara-gara dia pinjem pensilku nggak izin.  Berlebihan sih, cuma pensil, tapi itu pensil yang mau aku pake buat UN!!! >.<

anyway, sudah hari H gini, masih adaaaa aja yang bikin isu-isu nggak jelas. Haha.. yang ujiannya diundurlah karena distribusi soal belum kelar. Yang soal distribusi belum kelar itu memang bener. Jadi, ada 11 provinsi yang akan diundur ujian nasinalnya karena pendistribusian soal yang belum sampai. Entah mereka-mereka harus senang karena masih ada waktu untuk belajar lagi atau makin strees nunggunya. Nggak tau juga. Aku nggak punya temen di Bali atau Kalimantan sana.😦 Tapi provinsi lainnya tetap melaksanakan ujian besok. BESOK!! jam 07.30.. hahaha

so, balik ke tadi…

Untuk menghadapi ujian besok, percaya diri itu penting! Tapi jangan lupa juga berdoa, minta restu ke orang tua dan orang-orang yang teraniaya😛 Karena doa mereka biasanya manjur. Haha. Jaga kesehatan! Jangan sampai karena terlalu nervous, tiba-tiba sakit, mules atau apa. Hindari juga makan makanan yang menyebabkan penyakit spontan. contoh, makan cabe rawit semangkuk. Oh, dan jangan lupa buat check kondisi kendaraan temen-temen sebelum ke sekolah besok. Kalian nggak mau kan, pagi-pagi tiba-tiba ban bocor atau harus isi bensin tapi nggak ada uang.🙂 *baca: APES

Sekedar tips untuk teman-teman yang akan ujian nasional besok🙂

Kalian sudah tahu kan, kalau soal dan ljk menjadi satu paket? Pasti sudah tahu. Haha, jadi saat akan mengerjakan, ita harus dengan hati-hati menyobek ljk dari soalnya. Entah nanti gimana menyobek nya, pakai gunting, cutter, penggaris, atau digergaji (?). “Hati-hati dalam memisahkan soal dan lembar jawaban” kata guruku. Karena, kalau sampai sobek, harus ganti soal juga. Hm, repot? iya! besok aku bawa pisau dapur aja mungkin. -__-  Sekedar tips, buat kalian yang memang ceroboh atau serampangan dalam hal sobek-menyobek, jangan lupa bawa selotip. Jadi kalau soalnya sobek, di selotip aja. beres kan? Hahaha nggak perlu ganti soal.😛  Oke??

Kalau perlu bawa korek api, fungsinya untuk menghilangkan strees. Kalau soalnya sudah susah dan nggak bisa kita kerjain. Tinggal dibakar aja! Untuk kesenangan batin sih. Huahaha *psikopat -_- Dan jangan lupa permen (atau makanan apa aja) , untuk menghilang kantuk. Kalau perlu bawa yang banyak, supaya bisa bagi-bagi ke temen dan pengawas.😀  Haha

Udah ah. Capek.😛

Pokoknya tetap SEMANGAT 45!! HAJAR UN BESOK. Tunjukkan kalau belajar kita selama ini nggak sia-sia!! B)

“masuk bareng, lulus bareng, sukses bareng-bareng”😉

2 thoughts on “H-1 : Senggol bacok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s