Movie : The Collection (2012)

folder

Kesan pertama: “aaaarrggghh!! wow!!” apa cobak?! kesan nggak jelas. Speechless? Ya! Satisfied? Absolutely!!
Film garapan Sutradara Marcus Dunstan ini adalah sequel dari “The Collector” walaupun judulnya tidak di buat sama. which is good coz, if the title is the Collector 2, doesn’t sound right to me,😛 . Cerita masih sama, seputar si kolektor gila (yang entah sebenarnya mengoleksi apa di film pertamanya) dan aksi jagoan kita Pak Arkin (Josh Stewart).

The Collector (2009)

TheCollector_DVD

Cerita awal dimulai beberapa bulan setelah si kolektor menculik Arkin. Ternyata si kolektor ini terus melakukan aksinya hingga memakan banyak korban hilang, banyak pihak kepolisian sudah digerakkan untuk menangkap psikopat ini. Tapi emang dasarnya psikopat, sulit banget untuk ditangkap. -_-

Suatu malam disebuah klub tersembunyi, Elena (Emma Fitzpatrick) dan teman-temannya sedang asyik berpesta ria. Elena adalah putri dari Mr Peters (Christopher McDonald) yang seorang tersohor dan single parent yang sangat mennyayangi anaknya. Tanpa sengaja, Elena melihat pacarnya selingkuh dengan orang lain di pesta tersebut. Karena syok, Elena melarikan diri ke kamar mandi dan disitu ia melihat sebuah koper besar merah. Dengan hati-hati, Elena membuka koper tersebut, dan keluarlah Arkin dengan darah disekujur tubuhnya.

Semua orang yang berada di pesta tersebut mati mengenaskan, kecuali Elena dan Arkin. Begitu si kolektor melihat Elena yang masih hidup, you know what he did? He took Elena and threw her into the red suitcase rudely, How poor Elena. Sementara, Arkin berhasil kabur (Horeee!!) dengan loncat dari jendela dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Entah, aku bahagia, begitu lihat Pak Arkin berhasil kabur. akhirnya, setelah disiksa sedemikian rupa, dia berhasil kabur dan ketemu istrinya lagi. :’)

Mr Peters begitu tahu Elena hilang ditangan si kolektor, meminta bantuan sahabat baiknya Lucello (Lee Tergesen) untuk membawa pulang Elena hidup-hidup. Lucello kemudian meminta bantuan Arkin untuk menuntun dia ke tempat si kolektor. Awalnya Arkin menolak. Of course you idiot! If I were Arkin, I’ll forget everything and start new life with my wife, Lisa. Tapi akhirnya Arkin bersedia membantu karena ambisinya untuk balas dendam.

Karena mungkin aku memang suka banget film bergenre begini (begini itu apa ya? hoho) jadi aku sangat puas setelah nonton ini. Ini tidak terlalu menampilkan adegan mutilasi para korbannya (cuma banyak potongan tubuh yang nyebar kemana-mana, hahaha) tapi fokus ke gimana cara mereka untuk bisa survive disana dan keluar. Belum lagi, lawan mereka adalah seorang psikopat dan mereka ada di wilayah musuh. Kemungkinan untuk selamat sangat sangat kecil. Mengerikan. Menegangkan. Seru!!😀

Soal ending.. better than the first one. Kalau di film pertama (the collector) endingnya bikin greget (kaya mad-dog aja, haha). Maksudnya, Pak Arkin itu sudah berhasil kabur tapi tetep aja ketangkep. Ups! spoiler. hehe Tapi di film kedua ini, endingnya cukup memuaskan. Setidaknya nggak bikin greget walaupun wajah si kolektor sama sekali tidak diperlihatkan hingga akhir film. -_- (Tapi kalau cari di imdb ketahuan kok, haha)

Satu lagi adegan yang paling aku suka, (sebenernya suka semua sih >.<). Sewaktu kelompok Lucello masuk, mereka langsung diserbu segerombolah orang yang hilang akal karena pengaruh obat. Tanpa berpikir mereka langsung main serang orang yang ada didepan mereka. Mirip zombie. WOW!!

at least…
buat kamu yang memang nggak suka film dengan banyak darah dan potongan tubuh manusia dimana-mana, nggak usah nonton ya..🙂

Apa sih pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini?
Dalam kondisi apapun, usahakan jangan panik sepanik-paniknya. Karena panik hanya akan memperburuk keadaan. Sedangkan, dengan berpikir jernih dan tetap tenang, pasati akan terpikirkan  jalan keluarnya. Seperti pak Arkin ini. Sepanjang film, karakter Arkin yang tenang, waspada, dan pemberani sangat membuatku terkagum-kagum. Haha.
Pokoknya hal paling penting di dalam kondisi seperti di film ini adalah tetap tenang, waspada, dan pandai-pandailah bersembunyi.😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s