Movie: My True Friend (2012)

folder

Director: Adsajun Sattagovit
Producer: Thawatchai Phanpakdee
Writter : Adsajun Sattagovit

My True Friend adalah film baru keluaran Phranakorn FILM dengan Adsajun Sattagovit sebagai sutradara serta penulis skenarionya.

Cerita berawal saat Song (Natcha Jantapan), seorang mahasiswa baru jurusan seni tahun pertama, tanpa sengaja melihat perkelahian antar pelajar saat menuju ke kampusnya. Pelajar yang tengah berkelahi itu tak bukan adalah Gun (Mario Maurer) dan Kla (Sirapop Daongern) melawan segerombol anak gengser. Song berkenalan dengan Name (Monchanok Saengchaipiangpen) yang kemudian mengenalkan song pada Dew (Ranee Campen) senior Name yang sangat cantik.

Gun adalah ketua geng Sperm yang sangat menyayangi teman-teman gengnya. Dia memiliki rasa keadilan yang tinggi meski sering terlibat perkelahian pelajar untuk membela teman-temanya. Gun sebenarnya anak orang kaya yang kesepian karena selalu ditinggal orang tuanya bekerja.
Song adalah seorang pemuda lugu dan baik hati. Namun, ia memiliki masalah keluarga khususnya dengan Ibunya. Karenanya Song pindah ke Bangkok, menjauh dari Ibunya.

Pada suatu sore, Song bertemu dengan geng sperm yang tengah asyik bermain bola di lapangan. Gun pun mengajak Song bermain bersama dan ternyata Song sangat pandai bermain bola. Song mulai berteman dengan anak-anak geng Sperm, Tod (Nawapaiboon Wuthinanon), Nik (Poom Sungsrithananon),Kla, Champ (Varit Limatibul), dan Arm (Kittipat Samantrakulchai).Dimulailah masa-masa indah persahabatan mereka.

My True Friend (2012).mkv_004788825

Ending film ini cukup membuat syok penonton. Penonton pada awalnya pasti tidak akan terima dengan ending film ini, tapi beberapa saat kemudian, akan berpikir bahwa ending seperti itulah yang terbaik. Pesan akan pentingnya persahabatan yang tak mengenal harta dan latar belakang juga sukses tersampaikan ke penonton.
Meski begitu, nuansa komedi khas film-film thailand yang ditampilkan kurang terlihat. Karakter Nik, Champ, Tod, dan Arm yang seharusnya bisa menciptakan suasana lucu tidak tampak. Akting Sirapop Daongern sebagai Kla patut di puji. Dengan postur tubuh tinggi dan muka garang, tokoh Kla terasa paling nyata. Sedangkan Mario Maurer terlalu tampan untuk menjadi anak gengster, haha. Peran Song juga berkembang, dari seorang pemuda polos dan lugu yang tidak tahu dunia luar, hingga menjadi pemuda yang cukup tangguh dalam perkelahian. Aksi perkelahian Song di akhir film melawan Keng (Rakchawan Maruokasonti) sangat memperlihatkan bahwa Song telah berubah menjadi tangguh.

Persahabatan memang segalanya. Senang bersama, sedih bersama. Kadang pula dalam persahabatan pastilah ada pertengkaran. Namun, karena persabahatan itu juga semua dapat saling memaafkan dan bersama kembali. Tema yang sederhana, namun digarap dengan apik. Memang inilah yang menjadi nilai tambah film-film thailand dari film film asing lainnya.

Overall, film My True Friend ini termasuk worth to watch bersama teman-teman.🙂 Film ini juga yang paling sering ditonton anak-anak sekelas waktu pelajaran kosong dan istirahat. haha😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s